SUDUT BERELASI NEGATIF DAN LEBIH DARI 360
Sudut Berelasi Trigonometri
Nama Guru : Ranti Arlieza, S. Pd
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : X 1
Pertemuan : 4
CP : peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan segitiga siku siku yang melibatkan perbandingan trigonometri dan aplikasinya
TP : menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan perbandingan trigonometri
Materi : Sudut Berelasi
Metode : pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning
Strategi : Diskusi/ Tanya jawab
1. Guru menyampaikan CP dan tujuan pembelajaran
2. Guru menanyakan materi yang telah dipelajari siswa sebelumnya.
" Sebutkan besar sudut yang berada di kw 1, 2, 3, dan 4 ?"
" Sebutkan bagaimana cara menentukan negatif atau positif suatu trigonometri ?"
" Sebutkan sudut istimewa trigonometri..?"
Pada pertemuan ini mengkhususkan pada pembahasan sudut berelasi negatif dan lebih dari 360 pada trigonometri
3. Membangun konsep siswa tentang sudut berelasi negatif dan lenih dari 360, dengan membahas contoh soal
4. Siswa mengerjakan soal secara berkelompok
5. Guru memberikan beberapa contoh soal soal mengenai sudut berelasi negatif dan ebih dari 360
6. Siswa dan guru berdiskusi menentukan penyelesaian
10. Siswa menarik kesimpulan.
Kesimpulan:
Untuk dapat menyelesaikan trigonometri sudut berelasi :
- pahami prinsip sudut negatif
- pahami letak kuadran
- pahami sudut istimewa trigonometri
- Tentukan nilai positif atau negatif suatu trigonometri
- gunakan sudut istimewa
11. Untuk penguatan siswa diminta mengerjakan latihan soal esay
Pengembangan Materi :
- pahami sudut istimewa trigonometri
- Tentukan nilai positif atau negatif suatu trigonometri
- gunakan sudut istimewa
11. Untuk penguatan siswa diminta mengerjakan latihan soal esay
Pengembangan Materi :
Komentar
Posting Komentar